Dreams

dreams, mimpi, cita-cita atau keinginan yang ingin dicapai. mimpi itu imajinatif, khayal hal yang tidak bisa dilihat dengan panca indra maka tak jarang banyak yang tak yakin bila mimpinya tercapai atau bahkan takut/malas untuk sekedar bermimpi.

“yang menakutkan bukanlah gagal meraih mimpi namun berhasil meraih mimpi dan mimpi itu terlalu rendah”

tak jarang saya dengar ataupun membaca kisah tentang seseorang yang memiliki mimpi yang tinggi yang rasanya hampir mustahil untuk dicapai, tapi nyatanya memang ga ada yang mustahil di dunia ini, banyak yang sukses menggapai mimpinya, tentunya dengan usaha dan kerja keras untuk menggapainya.

“A dream doesn’t become reality through magic; it takes sweat, determination and hard work.”

mungkin anda sudah tidak asing dengan kisah andrea hirata dalam bukunya  “sang pemimpi” ataupun merry riana dengan bukunya “mimpi sejuta dolar” dan saya yakin masih banyak lagi.. mereka adalah orang-orang yang memiliki mimpi yang besar dan berhasil meraihnya. Jangan pernah takut untuk bermimpi..

“Life ends when you stop dreaming.”

Saya masih ingin hidup ini dengan segala karunia-Nya, meraih mimpi yang diridhai-Nya. This is my dreams …

o> Mendapatkan Ridha-Nya dan masuk surga..

o> Punya istri yang shalehah yang selalu mengingatkan saya untuk selalu berada di jalan-Nya dan mensupport mimpi dan harapan..

o> Punya anak yang shaleh, berbakti kepada kedua orang tuanya

(3 mimpi di atas kayanya mimpi setiap orang ya)

o> menjadi pengajar muda Indonesia Mengajar!! haha, saya masih punya keinginan untuk mendaftar program ini 2 tahun lagi. ah tapi ini ga harus sih, inti dari mimpi yang ini bukan Indonesia Mengajarnya tapi mengajarnya, jadi yang ini saya ganti menjadi pernah mengajar anak-anak di daerah-daerah terpencil sebelum umur 26 tahun 😀

0> Keliling Indonesia!! sebelum umur 30 tahun, harus udah pernah minimal menginap sehari di minimal satu tempat di setiap provinsi di Indonesia.

o> Menjelajahi dunia!! pernah berkunjung ke seluruh benua di dunia walau hanya satu tempat

0> Membuat buku yang menceritakan perjalanan saya keliling Indonesia dan dunia.

o> Sekolah S2 untuk mendalami tentang renewable energy khususnya solar energy di negara salah satu negara termaju dalam renewable energy.. (mulai sekolahnya sebelum umur 30 tahun)

o> Menjadi salah seorang pakar renewable energy terbaik di Indonesia

o> Memberangkatkan orang tua naik haji

o> Menjalankan ibadah haji bersama istri tercinta (setelah nanti menikah tentunya)

o> membuat sekolah seperti halnya yang pernah saya tuliskan dalam “Cita-cita khayalan”

o> mengakhiri karir sebagai guru bersama dengan istri tercinta, memiliki banyak murid yang punya semangat tinggi dalam belajar dan memiliki mimpi besar untuk kebaikan. saya ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang akan telah saya alami, pengalaman mengelilingi dunia

2 thoughts on “Dreams

  1. waaw, sugoii ne. baru kali ini saya liat orang pengen banget jadi guru. semoga mimpinya terwujud ya mas.. semoga Allah selalu meridhoi langkahnya

Leave a comment