Racauan malam

Perjalanan menuju ‘pulau impian’ tak semudah yang direncanakan. Peta yang dibuatnya tak banyak membantu, dia terjatuh dan tersesat dalam jurang. berusaha keluar kembali menuju permukaan, mencari cahaya di tengah kegelapan. dipanjatnya tebing, namun terjatuh lagi. rasa putus asa mulai merasuki pikiran, diikuti perasaan frustatif lainnya. tak pernah ia terjatuh sedalam ini sebelumnya.

Dia terus berjalan, sadar bahwa menyerah bukanlah solusi. matanya mulai membiasakan dengan kegelapan. kini dia bisa merasakan bahwa dia tak sendiri disana. banyak orang yang terjatuh, bahkan ada yang jauh lebih dalam. mereka berusaha keluar. beberapa dari mereka tak sendiri, bahu membahu secara tim untuk keluar, ada pula yang naik ke dengan tali ulur dibantu temannya dari permukaan, tak sedikit yang berhasil naik, tak sedikit pula yang jatuh kembali. Setelah di permukaan pun tak sedikit yang jatuh kembali. dia belajar banyak disana. Dia mencoba untuk keluar, mengandalkan sedikit asa tersisa, menuju ‘pulau impian’nya meski harus jatuh berkali-kali. Asa bagai lentera, menjadi penerangan dalam kegelapan menunjukan jalan keluar. semoga tak padam, karena akan membuatnya diam tak bergerak.

Mungkin nanti dia akan bertemu seseorang, memperbesar asa-nya, membantunya untuk keluar. dirinya saat ini terlalu angkuh untuk mendapat pertolongan orang lain, walau dia membutuhkannya. semoga dia bisa menghilangkan sifat buruk itu.

Semoga dia semakin kuat berada disana. tak peduli berapa kali jatuh, aku hanya peduli berapa kali usahanya untuk bangkit kembali.

Aku menunggunya di ‘Pulau Impian’

2 thoughts on “Racauan malam

  1. Tulisanmu, membuatku merasa Dia sepertiku. Angkuh, bodoh, seenak sendiri. Tapi aku lebih takut menyesal tidak memperjuangkan keinginan2ku, karena YAKIN, gak ada yang ngerti, selain diriku sendiri. Mungkin orang baru bias lihat, kalau yang kubuat itu sudah jadi istana, sekarang, pasir beterbangan.

    LOoohh jadi curcol. haha. maaf ya kharis.😥

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s