beli buku

kemaren senin saya pergi ke kampus untuk pertama kalinya setelah libur lebaran ini. silaturahmi sama temen2 di kprg dan avrg yg udah mulai ngampus. tujuan utama ke kampus tadinya mau mencoba memulai kembali mengerjakan TA setelah selama libur lebaran ini diistirahatkan dulu. (sebenernya ngerjain TA bisa aja di rumah ga usah jauh2 ke kampus, tp klo saya, bener2 susah ngerjain TA di rumah, bawaannya pengen istirahat mulu, jadinya klo mau ne-A mesti ke kampus). namun rencana hanyalah rencana, saat sudah bersiap ne-A, tiba2 mouse saya rusak, padahal terakhir kali di pake masih baik2 aja. berhubung saya ga nyaman klo ne-A ga pake mouse, batal deh niat buat ne-A hari itu.

Akhirnya hari itu saya putuskan untuk pergi ke BEC buat beli mouse baru (demi TA yang lebih baik tentunya).  berangkatlah saya sore itu dari kampus seorang diri. setelah berputar2 kira2 setengah jam, dapet juga mouse-nya. urusan di BEC pun beres. sebelum pulang ke rumah, saya punya kebiasaan tersendiri klo abis pergi ke bec sendiri, setelah dari sana saya biasa mengunjungi toko buku gramedia yang letaknya tak jauh  dari bec (hanya tinggal menyebrang dan sedikit jalan kaki). pergilah hari itu saya ke bec buat ngeliat-liat buku.

biasanya saya ke gramedia buat beli comic “Detective Conan” tapi tidak hari ini karena saya udah punya yg terbaru. masuk ke gramed saya langsung naik ke lantai paling atas tempat buku anak2 meliputi komik dan buku2 pelajaran. niat saya awalnya ngeliat2 tanpa ada niat untuk beli buku tapi kenyataan berkata lain. pas ngeliat2 buku di bagian sma, saya nemu buku rangkuman kimia sma, setelah diliat2 sekilas menarik akhirnya saya memutuskan untuk membelinya buat adik saya yang baru masuk sma. mudah2an aja bisa ngebantu dia buat mempelajari kimia di sma. amiin..

selain buku rangkuman kimia itu, saya juga ngeliat2 buku2 rangkuman lainnya kaya matematika, biologi, dll tapi berhubung saya menganggap isinya kurang menarik jadinya ga saya beli. buku kimia telah ditangan, saya melanjutkan berkeliling untuk ngeiat2 lagi dan akhirnya saya berhenti di suatu spot yg menarik perhatian saya. di spot tersebut terdapat buku2 pengetahuan yang disajikan ke dalam bentuk komik. nama buku tersebut adalah “Why? …”, “…” itu maksudnya versi dari buku tersebut, ya versinya sangat banyak. setelah saya liat2 sekilas, isinya cukup menarik. dengan membuatnya menjadi suatu komik yang berisi cerita namun isinya penuh dengan ilmu pengetahuan sehingga membuat anak2 lebih tertarik untuk membacanya dan anak2 tersebut sekaligus bisa mendapat ilmu dari cerita tersebut. salut buat pembuatnya, like this!!

akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku “Why? ..” tersebut yang berjudul “Why? Happy Math 5”. buku ini berisi cerita tentang petualangan anak2 menuju suatu kota permainan bernama mespia untuk menuju kesana mereka harus menyelesaikan tantangan yang tantangannya tak lain adalah pelajaran matematika untuk kelas 5. buku ini saya beli buat adik perempuan saya yg kelas 5. adik saya itu pemalas, mudah2an aja dengan buku ini bisa membantu dia memahami pelajaran matematika. nah buku satu lagi yang saya beli adalah buku “Why? Physic” buku ini bercerita tentang petualangan dua orang anak bersama seorang professor jenius dalam bidang fisika. dalam petualangannya professor itu menjelaskan peristiwa2 yg mereka alami dengan ilmu fisika. ilmu fisika yang diceritakan di buku ini merupakan ilmu2 fisika sederhana, klo dibaca lebih lanjut lagi, buku ini paling cocok buat anak smp karena sesuai dengan kurikulum sekolah smp. tapi saya tetep beli buku itu buat kedua adik saya walaupun yang satu masih sd dan yg satu udah sma. soalnya namanya ilmu pengetahuan kan ga terbatas umur, harapannya si adik saya yg sd udah mulai tau tentang fisika sejak dini dan adik saya yg sma bisa ngebantu memantapkan pemahaman dia akan fisika untuk mempermudah pelajaran2 fisika sma yang bakal ia hadapi.

jadi hari itu saya membeli 3 buku untuk adik2 saya. sebenernya pengennya beli lebih banyak lagi buku “Why? …” dengan berbagai versinya, sayangnya uang saya tidak bersahabat dalam hal ini. beres dari lantai atas, saya turun satu lantai ke bawah, ngeliat buku2 disana siapa tau nemu buku yang bagus buat hadiah ke temen tapi saya ga nemu dan sejujurnya saya ga tau temen saya sukanya buku apa -__-”

Urusan di gramedia selesai, saatnya pulang. tapi sebelum pulang, mampir dulu ke pempek depan bec beli dibungkus buat mamah dan adik di rumah (dan untuk saya juga tentunya :D). sampe rumah, dan buku itu langsung saya kasih ke adek2ku. di luar dugaan saya ternyata kedua adik saya ini cukup senang dengan buku yang saya kasih (saya sebenernya ga berekspektasi mereka bakal senang, soalnya saya beli buku itu karena berpikir klo dulu pas saya kecil dibeliin buku kaya gitu, saya bakal seneng). mereka suka dengan isi buku “Why? …” yang menggunakan metoda komik. tanpa saya sadari ternyata di halaman paling belakang buku “Why? …” itu ada gambar buku “Why? …” versi lainnya. adik saya yg ngeliat itu jadi pengen beli versi lainnya. berhubung mereka emang lagi punya uang abis dapet thr lebaran kemaren, mereka pun nitip beliin buku ke saya. dan besoknya saya membeli buku2 pesanan mereka ke gramedia. dan buku2 yg mereka pesan adalah :

Kedua buku di atas ini pesanan adik laki2 saya yang kelas satu sma.

nah klo kedua buku yang di atas ini pesanan adik perempuan saya yg kelas 5 sd.

Mudah2an aja buku2 itu bisa nambah pengetahuan buat adek2 saya.
amiin..

Leave a Reply

