Pencapaian target

Sebenernya ga masu ngepost ini sekarang soalnya belum semua target terselesaikan tapi berhubung lagi super kesel karena salah satu target, so jadi ingin melampiaskan kekesalan lewat menulis.. here it is

1. Jadi Asisten Praktikum Elka. Alhamdulillah, target yang ini tercapai walau sebenernya nargetin ngasisten 3 praktikum (elda, elka, dan elkin) tapi cuma dapet 2 (elda dan elka)..

Berhasil!!

2.beasiswa PPA. yang ini masih gagal, emang nasib belum berpihak. sayang sih emang agak menyesal juga tapi emang ini murni salah saya karena usaha untuk mencari tauinformasi beasiswa ini kurang baik, Alhasil baru tau deadline pengumpulan formulir H-1, ya iyalah belum siap apa2 buat ngumpulin persyaratan2. ya sudahlah ya, mungkin ada yg lebih berhak dibanding saya..

Gagal!!

3. Laporan KP. Alhamdulillah beres juga, sohhhhhh!!!!

Berhasil!!

4. IP >= 3,5 . nilai udah keluar dan hasilnya sangat tidak memuaskan. IP > 3,5 hanya tinggal angan-angan..

Gagal..

5. TA. Hmm, yang ini agak tabu euy,, belum beres masih progress lah pokonya..
On Progress

6. Juara PKM. Yang ini juga belum ada hasil tapi yang jelas masih berada di jalur yang benar menuju tujuan..
On Progress

7. Lulus Reksis!! Syukur Alhamdulillah!! akhirnya saya terbebas juga dari mata kuliah ini, sebenernya bedanya taun ini ama taun lalu adalah saya relatif lebih rajin dalam mengumpulkan tugas walaupun sebenernya taun ini juga ada tugas  yang ga dikumpul tapi ga sebanyak yang taun lalu dan syukur nilai UTS dan UAS saya cukup membantu walaupun nilainya juga gede..

Berhasil!!!!

8. Semua Adik Asuh HME Lulus UN. yang ini masih nunggu pengumuman. Mohon doa’nya aja untuk yang terbaik buat adek2..

Still Waiting..

9. Proyek PLTMH Ristek beres. aduh gimana nyeritainnya ya? pokonya yg ini parah lah, saya juga ga banyak (sangat tidak banyak) ikut dalam keberjalannya dan akhirnya proyek ini juga makin ga jelas. ya relakan sajalah..

Gagal..

10. PraPalapa 3 beres sebelum Juni. Alhamdulillah!! akhirnya proyek yang ini beres juga dan berakhir tepat pada minggu terakhir bulan Mei. yah Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar, ga ada masalah besar. Saya berada dalam suatu tim yang berisi orang-orang luar biasa, makasi semuanya atas kontribusinya di PraPalapa ini saatnya kita beranjak ke Palapa 3..

Berhasil!!!

11. Adik saya ke SMAN favorit. Ini dia nih target yang bikin saya kesel. Alhamdulillah dia lulus tapi … nilainya itu loh, relatif kecil. sebenernya nilainya ga begitu jelek sih tapi entah kenapa nilai temen2nya itu GEDE2 semua jadinya nilai dia terlihat kecil padahal sebenernya lumayan ko tapi ya gara2 itu jadi aja. klo liat nilai2 temen dia mulai muncul negative thinking, apa ini adik saya yang ilmunya emang segitu atau yang lain gede2 gara kerjasama atau mungkin ada bocoran jawaban (tapi ini bener loh kata adik saya temennya yang ‘bodo’ nilai UN-nya malah paling tinggi di kelas katanya sih pas UN waktu itu dia emang dapet bocoran jawaban), yah itulah negative2 thinking yg muncul. tapi semuanya telah terjadi mau ngeluh kaya gimana juga, si adek asaya ini nilainya ga akan tiba2 jadi gede. dan dengan nilai dia yang sekarang, saya sih sangat pesimis dia bakal bisa masuk SMAN favorit bahkan jangankan favorit, masuk SMA negeri aja masih diragukan. aduh kesel, sedih, ni adek saya kenapa kaya gini nilainya, padahal dari jaman kakak saya yang pertama, kedua, ampe saya, kami bisa dengan mudah memilih SMA negeri mana saja di bandung yang ingin kami masuki (kecuali SMAN 3 Bandung) tapi sekarang adik saya, heh sedih lah… tambah kesel lagi soalnya menuju persiapan UN tersebut saya beberapakali ngajarin dia maksudnya sih biar nilainya  bagus, eh kenyataannya malah … (bukan jelek tapi relatif kecil)..

GAGAL!!!!!!

5 thoughts on “Pencapaian target

  1. nice blog.
    alhamdulillah, adik lesku juga lulus.
    mengenai adik antum , mungkin itu adalah jalan terbaik baginya.
    mungkin saja balonnya memang telah jatuh di sana.🙂

    • makasi😀
      Alhamdulillah, selamat ya..

      sebenernya saya lebih menganggap itu sebagai cobaan dibandingkan dengan jalan yang terbaik. karena jalan yang terbaik diperoleh dengan proses yang baik pula dan saya kurang melihat itu di adik saya.

      tapi justru disitulah tantangannya bagaimana saat ‘Anda’ keluar jalur, ‘Anda’ harus bisa mencari cara untuk kembali ke jalur yang benar dan menyusul ketertinggalan bukan diam dan mencari seribu alasan kenapa ‘Anda’ bisa keluar jalur.

      *Anda disini maksudnya adik saya..
      (terinspirasi dari buku “Who Moved My Cheese?”)
      yang perlu adik saya lakukan adalah mencari ‘statiun keju’ baru yang mungkin lebih besar dibanding ‘statiun keju’ tempat saya dulu singgah saat SMA..

      waduh balasan saya membingungkan ya,, hehe..

      oh iya salam kenal..
      (atw jangan2 kita udah kenal??)

      • jika adik antum memang telah mengerjakan soal tsb dengan cara yg bnr (dalam hal ini tidak menyontek) dan ternyata hasilnya segitu, insya ALLAH itulah nilai yang pantas.

        “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; ‘Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.’ ” [QS. 14 : 7]

        “…. mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.” [QS. 4 : 19]

        “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. ” [QS. 2 : 216]

  2. saya percaya adik saya jujur dalam pelajaran karena itu didikan keluarga kami.mungkin dia pantes dapet nilai segitu mba, dan seperi comment saya sebelumnya mba,
    “bagaimana saat ‘Anda’ keluar jalur, ‘Anda’ harus bisa mencari cara untuk kembali ke jalur yang benar dan menyusul ketertinggalan bukan diam dan mencari seribu alasan kenapa ‘Anda’ bisa keluar jalur.”

    itu artinya syukuri yang telah ada, jangan mempermasalahkan hal yang telah terjadi, pandang masa depan..

    sebenernya saya bukan ahli agama yang bisa mentafsirkan ayat-ayat Al Qur’an, tapi makna yang bisa saya tangkap dari ayat-ayat yang mba tulis itu sebenernya secara tersirat sudah saya ucapkan di comment saya sebelumnya,, hehe..

Leave a Reply

