Kharisma Surya Gautama

“Apalah artinya sebuah nama”

Bagi saya nama itu sangat berarti…

umumnya nama manusia diberikan ketika ia baru saja dilahirkan, yang merupakan sebuah doa atau harapan dari orang yang memberikan nama tersebut. Dan oleh karena itu tak jarang orang tua bingung memilih nama yang baik untuk anaknya.

Dan saya yakin saat kedua orang tua saya memberi nama

Kharisma Surya Gautama

Mereka berharap bahwa suatu saat nanti, nama tersebut bukan hanya sekedar nama untuk KTP, SIM, KTM, dll. Tapi arti nama tersebut juga bisa menjadi salah satu sifat/karakter yang saya miliki (Wew..).

Kharisma

kharisma = karisma

ka·ris·ma n 1 keadaan atau bakat yg dihubungkan dng kemampuan yg luar biasa dl hal kepemimpinan seseorang untuk membangkitkan pemujaan dan rasa kagum dr masyarakat thd dirinya; 2 atribut kepemimpinan yg didasarkan atas kualitas kepribadian individu

Pasted from <http://pusatbahasa.diknas.go.id/kbbi/index.php>

cha·ris·ma [kə rízmə] noun

personal magnetism: the ability to inspire enthusiasm, interest, or affection in others by means of personal charm or influence

<Microsoft® Encarta® 2009. © 1993-2008 Microsoft Corporation. All rights reserved.>

Ternyata orang tua saya ingin saya menjadi seorang pemimpin yang dapat menginspirasi, memberi pengaruh yang sangat besar di lingkungan saya berada. “Karisma”, ya itulah doa yang mereka panjatkan, doa orang tua yang ingin anaknya menjadi orang yang luar biasa..

Saya bersyukur diberi nama sehebat itu. Nama itu sungguh menginspirasi saya untuk menjadi seseorang yang berkarisma. Tidak mudah untuk memiliki kemampuan tersebut karena kemampuan tersebut bukanlah sesuatu hal yang bisa dihafal maupun dipelajari, kemampuan tersebut muncul secara alami dari setiap perbuatan yang dilakukan sehari-hari.

21 tahun sudah waktu yang sudah saya lalui di bumi ini dan entah berapa lagi sisa umur ini. Dan  sebelum waktu ‘itu’ tiba,, saya ingin menjadi “kharisma” yang sesungguhnya..

Surya

Mengutip suatu lirik lagu

“Hanya memberi tak harap kembali, Bagai sang Surya menyinari dunia”

Ya Allah saya memang tidak akan bisa sehebat sang Surya yang …

bisa menerangi seisi dunia, tapi setidaknya berilah saya kekuatan untuk bisa menerangi suatu desa..

‘memberi’ kehidupan bagi makhluk hidup di bumi ini, tapi setidaknya berilah saya kemampuan untuk bisa menolong orang-orang di sekitar..

Dan berilah saya kekuatan untuk tidak berharap mendapat imbalan saat memberi..

Gautama

Banyak yang heran kenapa nama belakang saya gautama yang merupakan nama Budha (Siddharta Gautama) sedangkan saya dan seluruh keluarga saya Islam. Tapi saya ga nyalahin ortu toh nama Gautama juga memiliki arti yang bagus juga…

Gautama = pencerahan sempurna.

Pada saat mencapai Pencerahan Sempurna, dari tubuh Sang Siddharta memancar enam sinar Buddha (Buddharasmi) dengan warna biru yang berarti bhakti; kuning mengandung arti kebijaksanaan dan pengetahuan; merah yang berarti kasih sayang dan belas kasih; putih mengandung arti suci; jingga berarti giat; dan campuran kelima sinar tersebut.

Pasted from <http://id.wikipedia.org/wiki/Siddhartha_Gautama>

Itulah arti nama saya dan saya bangga akan itu.

Terima kasih ayah dan ibu.

Ya Allah kabulkanlah doa dan harapan kedua orangtuaku.

Amiin..

Leave a Reply

