mungkin ini peringatan..

Stress

Pusing

ga bisa mikir

Entah perasaan apalagi yg saya rasakan saat semester 6 saya mendapatkan nilai T untuk mata kuliah komputasi dan rekayasa sistem. agar nilai T ini bisa berubah menjadi C saya harus tes lisan dengan dosennya yaitu Pa J**n, dosen paling legendaris dan terkenal di Jurusan Power/T.Elektro karena paling senior dan terkenal ‘Killer’. yah bisa dibilang tes lisan inilah yang mengganggu pikiran saya, memang ga ampe kebawa mimpi sih tapi cukup membuat hati saya resah.

26 Agustus 2010,, merupakan hari terakhir untuk wawancara/tes lisan. sungguh saya begitu tegang karena tes ini sangat menentukan kelulusan saya pada mata kuliah ini. sebelum wawancara saya belajar terlebih dahulu dengan teman2 lain yang bernasib sama, jumlah nilai T sekitar 11 orang dari 50 orang yg mengambil mata kuliah ini.

Saat2 sebelum, saat, dan pasca wawancara benar2 membuat saya STRESS. wawancara pertama saya gagal karena satu pertanyaan, pertanyaan yang sangat mendasar yang saya yakin jawabannya benar namun ternyata cara saya menyampaikan saya tidak dapat dimengerti sang dosen sehingga saya disuruh untuk belajar terlebih dahulu dan kembali lagi.

Wawancara kedua kembali gagal. sungguh mengesalkan, saya menjawab pertanyaan yang sama dengan jawaban yang sama dengan teman saya yg sebelumnya wawancara dan saya disalahkan padahal sebelumnya jawaban teman saya benar untuk pertanyaan tersebut. Arggggh sungguh membuat saya stress.

Wawancara ketiga dan inilah puncaknya.LAGI2 jawaban saya disalahkan padahal saya menjawab dengan pertanyaan yang sama dengan teman saya yg berhasil lulus. Dan kegagalan yang ini menyebabkan saya TIDAK LULUS mata kuliah Reksis dan harus mengulang di semester depan.

Sedih

Stress

yah mungkin itulah yang saya rasakan tapi entah kenapa perasaan itu tidak begitu kuat. mungkin karena sebelumnya saya berdoa pada tuhan

“Ya Allah jika saya gagal dalam wawancara ini berilah saya kekuatan dan ketabahan”

Ya,, saya harus tabah dalam menghadapi kondisi ini. Bila dievaluasi, saya memang TIDAK PANTAS untuk LULUS dalam kuliah ini.

Kenapa??

Karena selama satu semester saya kuliah ini saya ….

jarang masuk kuliah

jarang mengerjakan tugas

adapun tugas dikerjakan itupun mencontek dari teman

dan yang pasti saya tidak mendapat ilmu dari mata kuliah ini (klo pun ada hanya sedikit)

Ya,, saya memang pantas untuk tidak lulus

mungkin ini salah satu peringatan bahwa saya harus ….

Lebih giat belajar

jangan malas ngerjain tugas

Jangan nyontek tugas orang lain

dan yang pasti seraplah ilmu saat kuliah

Ini hanyalah sedikit cambukan untuk mengubah saya menjadi lebih baik.

“Tuhan tau apa yang terbaik bagi umatnya”

Leave a Reply

