nyampah saat liburan..

Beda ama temen2 elektro, power, telkom ’07 lainnya yang sudah mulai KP sejak awal juni,, saya baru akan mulai KP pada 1 Juli. jelas ini membuat bulan juli menjadi waktu libur yang cukup panjang. Jujur aja nih,, saya ga ingin memanfaatkan liburan ini dengan sia2. Biar ga sia2 harus ada yang kegiatan produktif yang saya lakukan di liburan ini. kegiatan produktif apakah itu?

Jawabannya adalah ….

Membuat Paper tentang energi. Yupz,, ini merupakan salah satu target saya di liburan ini. pembuatan paper ini dilatarbelakangi dari suatu students contest untuk membuat paper tentang energi (info lomba bisa dilihat di www.renews2010.de). deadline Abstarct dikumpul tanggal 25 June 2010. lumayan masih lama sih,, apalagi yang dikumpulin cuma abstract yang sehari juga jadi sebenernya. tapi saya ga mau paper yang saya bikin ini asal2an,, jadinya dari mulai liburan ini saya mulai mencari sumber-sumber untuk paper ini. Jujur aja saya bersemangat sekali menghadapi contest ini. kenapa? soalnya tema yang diangkat tentang energi dimana saat ini saya sedang kuliah di teknik tenaga elektrik. intinya sih kegiatan ini banyak nyambungnya ama jurusan saya.

Dengan niat yang besar untuk menyelesaikan paper,, pertama-tama saya membuat kerangkanya terlebih dahulu.  dari kerangka itu,, proses pencarian sumber bisa menjadi lebih jelas. dimulailah pencarian sumber-sumber tersebut. namun entah kenapa dalam beberapa hari terakhir ini, pencarian tidak berjalan dengan baik. saya malah lebih sering ngenet2 ga jelas dan banyak waktu yang terbuang percuma,, pokoknya nyampahlah (melakukan hal yang tidak berguna). waduh deadline abstract 2 minggu lagi tapi progress masih 2%, masih jauh bangetlah dari yang diharapkan.

Mudah2an aja 2 minggu ke depan, saya tidak menyampah dan bisa melanjutkan paper ini dengan baik. ga peduli apakah nantinya saya menang atau kalah yang penting paper ini bisa selesai, soalnya yang lebih ditargetin dari paper ini adalah ILMUnya bukan HADIAHnya. ya walaupun tidak bisa dipungkuri bahwa saya memang menginginkan bisa mendapat hadiah namun dengan saya bisa membuat paper ini dengan baik itu sudah menjadi Hadiah yang sangat luar biasa.

————————————————————————————————————————————————-

_Do what you love, Love what you do_

Leave a Reply

